Bupati Sanggau Melakukan Penanaman Perdana Bibit Kelapa Sawit Program Peremajaan Sawit Rakyat di KUD Sinar Mulia

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP lakukan penanaman perdana bibit kelapa sawit dari program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dalam kerangka pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di KUD Sinar Mulia, Desa Penyeladi, Senin (27 Januari 2020).

Penanaman bibit kelapa sawit, digelar secara simbolis oleh Bupati, didampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau H. Syafriansyah, SP,MM.

Tujuan dilaksanakannya peluncuran program PSR ini un­tuk memberikan infor­masi kepada publik bahwa program re­plan­ting sudah dimulai, juga untuk mening­katkan profesi­onalisme petani dan sebagai wujud syukur atas bantuan dari program ini.

Bupati sanggau dalam sambutan nya Menyampaikan jangan ragu bagi petani yang ingin mengusul dalam mendapat dana hibah, Dan juga mengingatkan kepada KUD supaya dapat menggunakan dana nya sebaik mungkin.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan juga menyampaikan Syukur alhamdulillah KUD Sinar Mulia sebagai pengukir sejarah di Kabupaten Sanggau yang pertama mendapatkan dana hibah dari BPDPKS, untuk tahap pertama ini seluas 101,7522 hektar dengan dana yang didapati sebanyak Rp 2.543.805.000.
Dan menghimbau kepada petani yang belum mengusul supaya cepat mengusul untuk mendapatkan dana dari pemerintah ini.

pelaksanaan ke­giatan ini merupa­kan awal dimulainya fase penanaman kelapa sawit pada program PSR di KUD Sinar Mulia Kabupaten Sanggau.

Turut hadir juga Anggota DPRD Sanggau, para Kepala OPD, Kapolres yang diwakili oleh Kapolsek, Dandim yang diwakili oleh Babinsa, Kepala Desa Penyeladi, Manager PT. MPE, Manager PPKS, para Ketua KUD, Ketua Kelompok Tani, serta ratusan petani.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.