Calon Peternak Calon Lokasi (CPCL) Penerima Bantuan Ternak T.A 2020

 

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diwakili oleh Ibu Finy Widiyanti, S.Pt selaku Kasi Perbibitan dan Produksi Peternakan melakukan seleksi Calon Peternak/Calon Lokasi (CP/CL) dan verifikasi berkas ke kelompok N’taha Bersatu di Dusun Sebotuh, Desa Empiyang, Kecamatan Jangkang. (12/3/2020)

Kegiatan CP/CL diawali dengan melakukan koordinasi ke Kantor Desa Empiyang dalam rangka menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan di Desa Empiyang tersebut. Kelompok N’taha Bersatu merupakan kelompok pemula yang beranggotakan 22 orang dengan pekerjaan utama anggota adalah petani.

 

 

 

 

 

 

CP/CL ini dilakukan pada kelompok yang sudah terdaftar di Sistem Informasi Penyuluh Pertanian (SIMLUHTAN). Aspek penilaian meliputi potensi kondisi wilayah, potensi ekonomi, sosial budaya dan kelompok memiliki tanggung jawab atau tidak. Rencana bantuan yang akan diberikan sebanyak 6 ekor, yaitu terdiri dari 1 jantan dan 5 betina yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2020 dengan jenis ras Sapi Bali menggunakan sistem Perguliran, yaitu kelompok tani yang telah berhasil mengembangkan hewan ternak harus menggulirkan lagi bantuan kepada kelompok yang belum dapat.

Dari penilaian CP/CL yang telah dilakukan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa kelompok N’taha Bersatu layak menerima bantuan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.