Didampingi DISBUNNAK, Kunjungan Pengurus KUD Permai dan KUD Ngudi Luhur Desa Penyalimau ke Lokasi Tumbang Chipping KUD Sinar Mulia di Desa Penyeladi

Melihat proses pengerjaan tumbang chiping di lokasi pengusul program PSR Koperasi Unit Desa (KUD) Sinar Mulia Desa Penyeladi Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau sudah menjalankan program peremajaan sawit untuk menjadi contoh KUD petani sawit lainnya. (Kamis, 16 januari 2020)

Terima kasih atas kunjungannya dan bersyukur menerima dana bantuan peremajaan dari pemerintah. Selain itu, kemitraan

kerja juga turut mendukung dalam mempersiapkan kebutuhan dan persyaratan yang diperlukan, baik pada proses pengerjaan di lapangan hingga dukungan ekonomi alternatif sehingga tidak menghadapi tantangan yang berarti,”ujar H.Ahmad Zaini (ketua KUD Sinar Mulia).

Kabid Pengembangan, Perbenihan dan Produksi Perkebunan, Estepanus Palentek, SP juga Menyampaikan kepada pengurus KUD pengusul PSR jangan mencari mitra kerja yg merugikan petani dan berharap kepada KUD yang lain untuk dapat menggunakan dana sebaik mungkin supaya pengerjaan nya berjalan sesuai harapan.

Sebagaimana diketahui bahwa KUD Sinar Mulia meremajakan tanaman kelapa sawit seluas 101,7522 ha Lahan tersebut dimiliki oleh 48 orang pekebun anggota KUD Sinar Mulia.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.