Disbunnak Laksanakan Persiapan Rapat Koordinasi Saber’24

Saber’24 (Sanggau Bebas Rabies Tahun 2024) merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang bertujuan untuk meminimalisir dan menanggulangi penyakit zoonosis (Rabies) di Kabupaten Sanggau. Pada Tahun 2019 kemaren, tercatat 8 orang korban meninggal akibat rabies, sementara kasus gigitan mencapai 1000 orang lebih. Mengingat bahaya yang ditimbulkan tersebut, Program SABER’24 yang dilaksanakan melalui metode SMS ( Serentak, Masif dan Seluruhnya) akan melibatkan seluruh elemen yang terkait mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten hingga tingkat Desa dan Dusun dengan membuat sebuah komitmen bersama sebagai perwujudan dari keseriusan dalam menanggulangi penyakit rabies di Kabupaten Sanggau.

Dalam rangka kegiatan tersebut, Dinas Perkebunan dan Peternakan melaksanakan rapat persiapan dan pematangan untuk melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Saber’24  yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2020 nanti. Dalam kegiatan yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau, akan dihadiri oleh wakil dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Forkompimda Kabupaten Sanggau, Perangkat Daerah Terkait di Kabupaten Sanggau, Camat se Kabupaten Sanggau, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, dan Perwakilan Perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau.

Mengingat pentingnya acara tersebut, Kepala Dinas menekankan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan lancar.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.