Disbunnak Sanggau Lakukan Peninjauan Lokasi Tumbang Chipping di KUD Sawit Trija Desa Kelompu

Tim PSR Disbunnak Kabupaten Sanggau bersama pengurus KUD Sawit Trija melakukan peninjauan lokasi pengerjaan tumbang chipping dan lubang tanam di lokasi peremajaan tahap I KUD Sawit Trija Desa Kelompu Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, (Rabu 5 Februari 2020).

total usulan tahap I Program

Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat (PSR) di KUD Sawit Trija seluas 161 hektar dan tumbang chipping yang sudah dilakukan seluas 90 hektar.

Setelah kelapa sawit ditumbang maka mulai dilakukan pencincangan batang kelapa sawit (chipping) dengan ketebalan 10 – 15 cm dimulai dari sisi bonggol kelapa sawit dan Lubang penanaman dibuat dengan dimensi panjang 60 cm, lebar 60 cm, dan kedalaman 40 cm.

adapun tujuan dari peninjauan ini dilakukan untuk melihat hasil chipping dan lubang tanam di lokasi yang sudah dikerjakan.

Tim Disbunnak berharap pengerjaan nya harus sesuai ketentuan dan aturan yang telah ditentukan.

(Estepanus Palentek, SP) Koordinator Tim PSR Disbunnak Kabupaten Sanggau meminta kepada pengurus KUD untuk melakukan pengawasan dilapangan dengan cermat supaya pekerjaan tumbang chipping dan lubang tanam bisa mendapat hasil yang baik.

 

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.