Kadis Bunnak Sanggau melakukan Penanaman Perdana Bibit Kelapa Sawit.

Program Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat (PSR) merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap rakyat di sektor perkebunan. Di KUD Ngudi Luhur ini telah mengajukan program peremajaan kelapa sawit ke BPDPKS seluas 120,5706 hektar.

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau mengapresiasi KUD Ngudi Luhur di Desa Penyalimau Jaya pada program peremajaan kelapa sawit rakyat (PSR) kerangka pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan menghadiri acara penanaman perdana bibit kelapa sawit, (Sabtu, 6/6)

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (H.Syafriansyah,SP,MM) Dalam sambutan nya mengatakan, Ini yang pertama di KUD Ngudi Luhur dan berharap kepada petani anggota KUD Ngudi Luhur yang belum mengikuti program ini dapat melihat contoh yang sudah ada, dan juga menyampaikan program ini bergulir secara nasional dan belum bisa dipastikan berakhirnya sampai kapan. sebelum program ini berakhir, supaya petani untuk segera mendaftarkan diri agar tidak ketinggalan momen.

Pada acara yang dilaksanakan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Direktur Operasional PT. Bintang Harapan Desa, Manager Plasma PT. Bintang Harapan Desa, Kepala Desa Penyalimau Jaya, Ketua KUD Ngudi Luhur dan Ketua hamparan.

Pada acara penanaman perdana ini tidak melibatkan banyak petani mengingat kondisi pandemi yang sedang kita dihadapi saat ini.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.