Mengawali Tahun 2020, Disbunnak Sanggau Hadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan TA. 2020

Mengawali tahun 2020, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau mengikuti kegiatan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan TA 2020. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalbar dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau beserta staf, kepala UPSB Provinsi Kalbar beserta staf, para kepala bidang beserta staf lingkup Disbun Provinsi Kalbar serta para produsen benih di wilayah kalbar.

Pada tahun 2020, Kalimantan Barat mulai melakukan pengembangan produk unggulan daerah yg meliputi pengembangan tanaman karet, kelapa, kelapa sawit, kakao dan lada. Namun untuk tahun terakhir potensi kopi mulai menggeliat di kalbar karena cukup potensial dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Pada tahun 2020 ini kebutuhan tanaman karet sebanyak 458.000 batang, lada 913.000 batang, kopi 72.000 batang dan kelapa 19.500 batang.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau menyampaika n beberapa hal, antara lain adanya komitmen dari asosiasi penangkar benih untuk menjamin ketersediaan benih, dan pengurusan proses sertifikasi sejak awal.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.