Disbunnak Sanggau Hadiri Peringatan Hari Perkebunan ke – 62 di Malang

Dengan mengusung tema “Korporasi Perkebunan Rakyat Untuk Kesejahteraan Pekebun” Menteri Pertanian yang diwakili oleh Dirjen Perkebunan berkenan membuka peringatan Hari Perkebunan ke – 62 Tahun 2019 yang dipusatkan di Politeknik Pembangunan Pertanian Malang Jawa Timur selama 3 (tiga) hari (10-12 Desember 2019). Dalam sambutannya Dirjenbun menyampaikan komitmen Menteri Pertanian akan meningkatkan ekspor sub sektor perkebunan 3 kali lipat selama 5 tahun (2020-2024).
Tujuan diadakannya Hari Perkebunan ke – 62 Tahun 2019 diantaranya meningkatkan peran pekebun sebagai pemacu dan penggerak ekonomi masyarakat dan daerah serta meningkatkan kesejahteraan pekebun melalui peningkatan produksi dan ekspor komoditas perkebunan.
Menurut laporan Sekretaris Jenderal Perkebunan selaku ketua panitia peringatan Hari Perkebunan ke – 62 jumlah peserta mencapai 10.000 peserta yang terdiri dari Lembaga/Kementrian, Dinas Perkebunan dan instansi vertikal, UMKM, pengusaha bidang perkebunan, akademisi, NGO, Gapoktan, pekebun dan lainnya.
Rangkaian kegiatan Hari Perkebunan ke – 62 meliputi Ekspo produk perkebunan, talkshow, bakti sosial, Gala Diner, dan kunjungan ke perkebunan kopi serta pelepasan ekspor kopi sebanyak 14 kontainer.

Juga penerimaan penghargaan bagi para Gubernur dan Bupati yang berjasa di bidang perkebunan,penghargaan terhadap poktan atau gapoktan utk kategori ilirisasi kewirausahaan yg salah satunya diterima oleh poktan dari Provinsi Aceh dgn produk nya gula sawit dan utk kategori produksi berkelanjutan salah satu penerima penghargaan yaitu Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) dari Sulawesi Tenggara, juga ada penghargaan ISPO utk perusahaan bidang perkebunan.
Pada peringatan tsb hadir pula Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Jawa Timur serta Gubernur dan Bupati penerima penghargaan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.