Monitoring Dan Penyerahan Bantuan Bibit Karet Omat Kegiatan Pengembangan Tanaman Karet Rakyat Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2019

Dinas Perkebunan melalui Bidang Pengembangan, Produksi dan Perbenihan Perkebunan melaksanakan kegiatan Pengembangan Tanaman Karet Rakyat. Dimana pada Tahun Anggaran 2019 dialokasikan sejumlah 30 Ha.
Adapun Kelompok Tani yang menerima manfaat kegiatan ini adalah :
Kelompok Tani Labo’a Maju, Dusun Sebuduh, Desa Sebuduh Kecamatan Kembayan seluas 20 Ha.
Kelompok Tani Baru Mekar, Dusun Sebuduh, Desa Sebuduh, Kecamatan Kembayan seluas 10 Ha.
Rencana Paket Bantuan yang diterima :
Bibit Karet Omat : 550 Batang / Ha
Polybag : 550 Lembar /Ha
Hand sprayer : 1 Buah / 10 Ha
Pada kesempatan ini Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan, Produksi dan Perbenihan Perkebunan , Kasi Produksi Perkebunan , Kasi Perbenihan Perkebunan dan Staf melakukan Monitoring sekaligus Penyerahan bantuan Kegiatan Pengembangan Tanaman Karet Rakyat berupa Bibit Karet Omat kepada kelompok tani penerima manfaat.
Sebelum penyerahan bantuan, dilakukan penghitungan bersama bantuan bibit karet omat yang diterima, dimana untuk poktan Labo’a Maju mendapat bibit karet Omat sejumlah 11.000 batang dan Poktan Baru mekar mendapat bibit karet omat sejumlah 5.500 batang. Bantuan bibit karet omat ini diterima kedua poktan dalam keadaan baik dan lengkap. Yang selanjutnya dibagikan kepada seluruh anggota kelompok sesuai luasan hektar yang telah diusulkan.
Pada saat monitoring juga di lakukan praktek cara pengisian polybag dan penanaman bibit karet omat ke dalam polybag yang diikuti oleh anggota kedua kelompok tani.
Diharapkan kepada anggota kelompok tani untuk segera  melakukan penanaman bibit karet omat ke dalam polybag yang sudah diisi tanah sebelumnya dan melakukan pemeliharaan sampai bibit siap ditanam ke lapangan.
Pihak Dinas Perkebunan berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi seluruh anggota poktan dan dapat meningkatkan taraf hidup petani karet dimasa mendatang.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.