Sambut SABER’24 DISBUNNAK Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan

Sambut SABER’24 DISBUNNAK Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan

 

Selasa, 23 Juni 2020 Disbunnak, khususnya Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sanggau menggelar rapat persiapan pelaksanaan SABER ’24 dengan SMS (Sanggau Bebas Rabies Tahun 2024 secara Serentak, Massive, dan Seluruhnya). Kegiatan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan SABER’24 ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian dari kegiatan sebelumnya, yaitu Pelatihan Vaksinator Rabies yang telah dilaksanakan di Hotel Meldy pada tanggal 15 – 16 Juni 2020 yang lalu. Rapat persiapan pelasanaan saber ini di pimpin langsung oleh Kabid PKH (Peternakan dan Kesehatan Hewan) Bapak Dadan Sumarna, SP, dan didampingi oleh para kasi dari Bidang PKH  untuk peserta rapat ini dihadiri oleh petugas peternakan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau.

 

Rapat persiapan pelaksanaan Saber ’24 ini membahas tentang waktu pelaksanaan, pembagian logistic (vaksin dan perlengkapannya), koordinasi antara pihak kecamatan dan warga serta administrasi pada saat pelaksanaan. Pada hasil rapat ini diperoleh hasil untuk pelaksanaan perdana kegiatan SABER ’24 ini di Desa Bantai Kecamatan Bonti pada hari rabu tanggal 24 Juni 2020 dan dilanjutkan di Desa Kampuh Kecamatan Bonti pada hari jumat tanggal 27 Juni 2020. Petugas kecamatan lainnya juga saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan warga mengenai waktu pelaksanaan SABER ’24 ini.

 

Selain membahas masalah persiapan pelaksanaan SABER ’24 ini pada kesempatan rapat ini juga membahas masalah target SIKOMANDAN untuk IB (Inseminasi Buatan) pada ternak sapi yang ada di Kabupaten Sanggau yang mana Bidang PKH menargetkan agar adanya ternak sapi yang bunting sebanyak +/- 2000 ekor. Pada kesempatan ini juga membahas masalah pengawasan lalu lintas ternak antar provinsi yang selama ini sangat berpengaruh terhadap harga jual ayam yang sangat berfluktuasi di kalangan peternak ayam.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.