Disbunnak Menghadiri Acara Peremahan Lahan Untuk Pembibitan Kelapa Sawit

Benih kelapa sawit merupakan salah satu item terpenting dalam suatu budidaya, terlebih pada budidaya perkebunan kelapa sawit yang usianya bisa mencapai 25 tahun. artinya begitu petani salah dalam memilih benih maka 25 tahun kedepan petani akan mengalami kerugian.

Koperasi Produsen Gema Sawit Lestari melihat penting nya benih dalam program PSR ini sehingga sangat ada sedikit perhatian untuk industri pembibitan dalam mendukung program PSR di Kabupaten Sanggau.

pada hari Kamis, 13 Februari 2020. Acara Peremahan Tanah guna pembuatan pembibitan untuk program Peremajaan kelapa sawit rakyat yang dilaksanakan di Kebun Inti KUD Rindu Sawit, Bancan Pejugan, Dusun Mundun Desa Palem Jaya Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau

acara peremahan ini bertujuan untuk memohon supaya dalam pengerjaan pembukaan lahan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan, Ketua KUD Rindu Sawit, Ketua KUD Himado, Ketua SPKS, dan Produsen Penangkar Benih.  

pembukaan lahan seluas 16,17 hektar yang akan digunakan untuk pembibitan benih kelapa sawit jenis Marihat dan jenis Sriwijaya.

dalam kesempatan ini Sekretaris Disbunnak (Emiliana, SP,MM) meminta kepada petani untuk memutuskan pilihan jenis yang akan digunakan dalam progam PSR ini supaya dapat menyediakan benih yang diperlukan, kalau dilihat dari petani di Kabupaten Sanggau sudah banyak yang menggunakan bibit kelapa sawit jenis marihat. dan mengharapkan kepada pihak produsen untuk menyediakan benih yang benar-benar bagus untuk Kabupaten Sanggau ini.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.