Seleksi Lokasi Calon Untuk Penerimaan Bantuan Kegiatan Irigasi Perpompaan Skala Menengah Wilayah Tengah

 

Tanggal 3 Februari 2019 Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab Sanggau melakukan kunjungan ke lokasi kelompok ternak untuk melakukan seleksi awal untuk penerimaan bantuan irigasi perpompaan. Kunjungan ini diwakili oleh Ibu Finy Widiyanti S.Pt selaku Kasi Perbibitan dan Produksi Peternakan, Dema Iqbal S.Pt dan Sabariyati selaku staff Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

 

Lokasi calon penerimaan bantuan ini berlokasi di Desa Sei Alai Kec Kapuas dimana terdapat 1 kelompok ternak yang mengajukan permohonan bantuan yaitu kelompok tani ternak Sido Makmur dimana untuk populasi ternak yang dimiliki oleh kelompok ini sebanyak 125 ekor sapi bali. Untuk mendukung permohonan bantuan irigasi ini kelompok tani ternak ini memiliki lahan HMT (Hijauan Makanan Ternak) seluas 0.5 ha dan lahan kosong yang rencananya untuk perluasan lahan HMT sebanyak +/- 4 ha.

 

Bantuan irigasi perpompaan bersumber dana dari APBN tahun anggaran 2020 dimana bantuan ini bersifat swakelola. Seleksi untuk penerimaan bantuan irigasi ini merupakan bantuan yang kedua kali nya yang diterima oleh kelompok tani ternak yang ada di Kab Sanggau.

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.