Sosialisasi Bantuan Bibit Lada di Desa TAE Kecamatan Balai

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau pada Tahun Anggaran 2017 akan memberikan bantuan bibit lada kepada masyarakat sebanyak 2.000 batang dan pupuk organik sebanyak 6 ton kepada Desa Tae Kecamatan Balai sebagai pendukung pelaksanaan program P2WKSS di Kabupaten Sanggau.

Sebelum diserahkannya bantuan ini, masyarakat penerima bantuan diberikan pengetahuan tentang program yang dilaksanakan  dan dilakukan juga pelatihan singkat tentang budidaya lada yang dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi.

Dalam sosialisasi ini yang dilakukan oleh Kasi Perbenihan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Nila Priatna, SP dan dihadiri oleh Kepala Desa Tae dan masyarakat, dijelaskan bahwa bantuan ini baru dapat disalurkan pada sekitar bulan oktober-nopember 2017 dikarenakan menunggu proses sertifikasi bibit lada tersebut. Bibit Lada yang akan diserahkan ini adalah lada lokal bengkayang.  Sambil menunggu bantuan datang, masyarakat diminta untuk mempersiapkan lokasi untuk penampungan sementara di desa dan harus memenuhi persyaratan tumbuh tanaman lada tersebut. Hal ini untuk mengurangi resiko kematian bibit lada sebelum disalurkan kepada masyarakat.

Sementara bimbingan tentang budidaya tanaman lada dilakukan oleh Bapak Eko Sukamto dan Bapak Sudikdo yang merupakan Mantri Perkebunan Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.