Temu Agribisnis Petani dan Pelaku Usaha Perkebunan Karet dan Lada

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, melaksanakan kegiatan Temu Agribisnis Petani dan Pelaku Usaha Perkebunan Karet dan Lada di Desa Sosok Kec Tayan Hulu (5/12). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan usaha petani karet dan lada agar lebih baik lagi serta upaya untuk menjalin kemitraan antara petani dan pelaku usaha.

Temu Agribisnis Petani dan Pelaku Usaha Perkebunan Karet dan Lada di buka oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau yang diwakili oleh Kabid Pembinaan dan Pengendalian, Emiliana, SP, MM dengan didampingi oleh Kasi Evaluasi dan Pengendalian, M. Fathurahman, S.Hut,  Kepala Desa Sosok dan Koordinator BPP Kecamatan Tayan Hulu. Peserta kegiatan Temu Agribisnis Petani dan Pelaku Usaha Perkebunan Karet dan Lada tersebut berjumlah 60 orang yg berasal dari beberapa kelompok tani dari 6 Kecamatan, 5 Unit Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) yang sudah terbentuk, petugas perkebunan dari 15 Kecamatan, PPL Kec Tayan Hulu dan pelaku usaha baik karet maupun lada yang mana dalam hal ini pabrik crumb rubber PT. Kirana Prima,  toko Mitra Tani dan toko Multi Sarana Tani.

Selain dari Disbunnak, hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang memaparkan materi terkait dengan perijinan usaha di Kabupaten Sanggau.

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.