Penghijauan Hutan Kembali Di Desa Idas Kecamatan Noyan

Wakil Bupati Sanggau yang didampingi anggota DPRD, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Noyan, Danramil Noyan, Perwakilan PT. Antam Tbk, KPH Sanggau Timur, Pj Kades Idas beserta perangkatnya serta masyarakat sekitar, berkesempatan melakukan penanaman perdana pohon penghijauan di Desa Idas Kecamatan Noyan (Jumat, 11/12/2020).

Kegiatan penanaman pohon penghijauan di Desa Idas kecamatan Noyan merupakan tindak lanjut perkembangan rencana kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh PT. ANTAM Tbk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Hal ini merupakan wujud kepedulian dari PT. ANTAM Tbk yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sanggau melalui CSR nya.

Penanaman pohon ini selain sebagai cara antisipasi bencana kebakaran dan reboisasi lahan, ke depan diharapkan daerah ini menjadi destinasi wisata buah-buahan di Kabupaten Sanggau. Pelaksanaan kegiatan melibatkan masyarakat mulai dari tahap pembibitan hingga penanaman pohon. Sementara jumlah pohon yang direncanakan akan ditanam sebanyak 30.000 bibit dengan jenis bibit yaitu : bibit karet, cempedak, tampui, nyantuk, kedumpai, langsat, mentawa/mayu, durian dan gaharu.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.