Disbunnak Sanggau Melakukan Pemeriksaan Sapi Asal Bali Pengadaan Bibit Ternak Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2021

Rabu, 25 Agustus 2021 Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau (Disbunnak) melakukan pemeriksaan Bibit Sapi Bali yang didatangkan dari Provinsi Bali sebanyak 104 ekor yang terdiri dari 13 ekor sapi jantan dan 91 ekor sapi betina. Pemeriksaan ini dilakukan di Kecamatan Tayan Hilir oleh Tim Teknis Disbunnak Sanggau dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Sanggau serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Sanggau.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan yaitu pemeriksaan secara visual dan pemeriksaan tinggi gumba ternak. Pemeriksaan ini dilakukan langsung oleh dokter hewan yang bertugas di Disbunnak Sanggau. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya ternak sakit ataupun tinggi yang tidak sesuai dengan standar teknis.

Rencananya sapi tersebut akan didistribusikan di 5 Kelompok Tani di Kecamatan Kapuas, 1 Kelompok Tani di Kecamatan Tayan Hulu, 1 Kelompok Tani di Kecamatan Tayan Hilir, 3 Kelompok Tani di Kecamatan Meliau, 2 Kelompok Tani Kecamatan Sekayam, 1 Kelompok Tani di Kecamatan Jangkang. Total ada 13 Kelompok Tani yang akan menerima bantuan bibit ternak ini.

Untuk Kecamatan Tayan Hulu, penyerahan sapi langsung dilakukan oleh H. Syafriansyah, SP,MM selaku Kadis Disbunnak Kab. Sanggau. Satu Kelompok tani akan menerima 1 ekor sapi jantan dan 7 ekor sapi betina. H. Syafriansyah, SP,MM berharap bibit sapi yang diserahkan dapat dipelihara dengan baik sehingga berkembang dan dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

Penulis: drh. Yeni Kezia B.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.