Kadis Bunnak hadiri Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian kepada Petani dan Calon Eksportir Milenial dalam rangka pencapaian GRATIEKS di Kalimantan Barat

Karantina Pertanian Entikong dan Karantina Pertanian Pontianak menggelar bimbingan teknis (BIMTEK) akselerasi ekspor komoditas pertanian dalam rangka pencapaian gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks) di Kalimantan Barat Kamis, 2 Desember 2021.

Bimtek Akselerasi Ekspor komoditas Pertanian dilaksanakan di Gedung Serba Guna PLBN Entikong juga dihadiri langsung oleh Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania, S.E., Kepala Karantina Pertanian Pontianak drh. Amir Hasanuddin, M.M., Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, H. Syafriansyah, S.P.,M.M., Kepala Bea dan Cukai Entikong Ristola Nainggolan, Kepala BNPP Entikong Viktorius Dunand, SE, M.Si dan masing-masing pimpinan stakeholder yang terkait dalam acara ini.

Tujuan Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian, dalam rangka mencapai program kerja Kementerian Pertanian, yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, untuk meningkatkan potensi dan produksi pertanian kawasan perbatasan Kalimantan Barat, meningkatkan daya tumbuh ekspor komoditas pertanian di wilayah perbatasan yang mendorong peningkatan perekonomian wilayah perbatasan dari sektor pertanian, serta menjadikan suatu strategi dalam pencapaian target peningkatan ekspor komoditas pertanian dengan target peningkatan sebesar tiga kali lipat ekspor dari tahun sebelumnya.

Pen. Muhammad Zakaria, S.P

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.