PELATIHAN PEMBUATAN PAYUNG KARET

Bertempat di UPPB Obengk Pongodi dusun Nala Desa Embala Kec.Parindu, petani karet mendapatkan pelatihan pembuatan payung karet yg diprakarsai oleh Kopernik selaku lembaga kegiatan sosial dan pemerhati lingkungan (Rabu, 18 Mei 2022).
Turut hadir pada kegiatan tersebut tim Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab.Sanggau yg dipimpin oleh Sekretaris Ibu Emiliana,SP.MM dengan mengikutsertakan CPNS penyuluh perkebunan yang baru saja dilantik dengan tujuan untuk mendapatkan pelajaran dan pengalaman dibidang perkebunan sekaligus dapat berkenalan dengan petani karet yg ada di Kab Sanggau.
Pelatihan pembuatan payung karet bertujuan agar petani dapat tetap melakukan aktifitas memproduksi karet meskipun di musim hujan dan kualitas karet yg dihasilkan dapat terap terjaga.
Selain memberikan pelatihan lembaga Kopernik juga memberikan donasi berupa bahan-bahan dan alat untuk memproduksi payung karet untuk diberikan kepada petani peserta pelatihan dengan harapan selain dapat digunakan sendiri oleh petani karet juga dapat dijadikan peluang usaha untuk memproduksi payung karet.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.