Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun di Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Dalam rangka pelaksanaan program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun di Kabupaten Sanggau Tahun 2022, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau mengadakan Sosialisasi tahap I di Aula Hotel Meldy Kab Sanggau pada Tanggal 25 Mei 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa KUD, pendamping lapangan serta dari Pihak PPKS Parindu dan Sucofindo sebagai Narasumber. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan H. Syafriansyah, SP, MM yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun ini sudah masuk Tahun ke 3 pelaksanaanya, jadi untuk teknis karena Sucofindo sebagai pihak ketiga dalam pengelolaan keuangan, maka untuk KUD ataupun pendamping lapangan yang masih memiliki kendala segera ditanyakan hingga mendapatkan solusi dari pihak Sucofindo.

Kegiatan selanjutnya pemaparan materi oleh Andi Putra Damanik, SP selaku Kepala Kebun PPKS Parindu mengenai pengenalan bibit kecambah kelapa sawit yang unggul & berkualitas, dan pencegahan hama & penyakit yang biasa menyerang tanaman kelapa sawit serta Teknik replanting bagi pekebun. Kemudian dilanjutkan materi oleh pihak Sucofindo mengenai mekanisme pencairan dana PPKS & monitoring realisasi fisik.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.